Kapan Lagi Tulisan Kita Dibayar?

Posted by


“Kesenangan menulis lebih besar dibanding kesenangan mencari uang, tidak ada yang lebih bernilai dibandingkan berbagi ke banyak orang”, Begitulah bunyi quotes yang menjadi pegangan smartofpedia. Apa itu smartofpedia? Smartofpedia merupakan portal yang membahas dunia IT secara lengkap. Banyak kategori yang dibahas, mulai dari teknologi modern, produk digital, game, ponsel, hingga bisnis online. Portal karya Ricari Sinaga ini akan memenuhi keingintahuan Anda tentang dunia IT. Namun tidak sampai di situ, portal dengan tampilan pinky ini juga mengizinkan pembacanya untuk berkontribusi melalui konten tulisan. Tampaknya, Ricari Sinaga tahu betul, sebagian pembaca juga ingin berbagi pengetahuannya seputar dunia IT, oleh karena itu dia memfasilitasi.
https://smartofpedia.blogspot.com

Dengan registrasi di menu kontributor, seorang pembaca bisa turut serta memperbaiki dan melengkapi konten di smartofpedia. Keuntungan menjadi kontributor tidak hanya dapat berbagi dan melatih kemampuan menulis, namun juga dibayar. Setiap 100 artikel yang ditulis dan terbit di smartofpedia, kontributor akan mendapatkan 250 ribu. Agar kemampuan menulis kontributor smartofpedia, tulisan mereka juga harus lolos uji copyscope, oleh karena itu jika Anda berniat menjadi kontributor di portal ini, buatlah tulisan se-orisinil mungkin. 250 ribu yang masuk ke kantong kontributor belum ditambah bonus viewer loh! Setiap artikel yang dibaca atau dilihat oleh minimal 20 ribu orang, para kontributor akan dibayar 50 ribu rupiah.
Sebelum mendaftar menjadi kontributor, sangat urgen bagi Anda untuk memiliki akun gmail. Alamat email digunakan untuk mengisi formulir pendaftaran dan tempat pengiriman undangan sebagai kontributor dari smartofpedia. Agar segera mendapat konfirmasi dari smartofpedia, disarankan untuk konfirmasi melalui WA dengan format : Daftar#email#Kategori tulisan, ke nomor 0853-7346-7757. Sampai tahap ini, tinggal memanggil jiwa menulis Anda untuk muncul. konsistensi dalam membuat artikel diperlukan dalam pekerjaan ini. Semakin sering Anda menulis artikel, semakin jago Anda dalam melakukannya. Namun pertanyaanya, apakah menulis artikel di smartofpedia bebas sebebas-bebasnya? Tentu saja tidak, ada setidaknya tiga prosedur dalam penulisan yaitu mengenai penulisan judul, penulisan konten, dan penulisan judul. Untuk penulisan judul, hampir sama dengan penulisan judul artikel-artikel pada umumnya seperti, huruf kapital di setiap awal huruf kata kecuali kata sambung dan sebisa mungkin menulis bilangan menggunakan kata apabila tidak lebih dari tiga digit.  Sedangkan untuk penulisan konten, publisher sendiri yang akan memeriksa tulisan kontributor, apakah sudah layak upload atau belum. Jika, belum, draf tulisan akan kembali dikirim ke kontributor dengan catatan dari publisher. Selain kualitas isi, penulisan heading, subheading, minorheading, foto, hingga pemilihan kategori tulisan juga menjadi pertimbangan publisher dalam menilai sebuah artikel. Artikel yang baik akan lebih mudah ditemukan di situs pencarian google. Terakhir yang perlu diperhatikan adalah penulisan sumber tulisan, baik kutipan-kutipan maupun foto. Tidak dipungkiri di dunia kreatif, plagiarisme adalah kejahatan yang harus dilawan bersama. Smartofpedia turut serta untuk melawan plagiarisme oleh karena itu di setiap artikel yang mengutip atau mengambil gambar dari sumber lain harus dicantumkan alamat sumbernya. Kita sering menukar uang kita untuk sebuah pembelajaran, tapi di smartofpedia, kita bisa belajar dan mendapatkan uang sekaligus. Tunggu apa lagi, kunjungi websitenya di https://smartofpedia.blogspot.com , selamat mencoba!


Blog, Updated at: 15:11

1 komentar:

Followers

Popular Posts

Powered by Blogger.
Adsense Indonesia