Sinopsis Hujan Tere Liye

Posted by

Halo kawan-kawan. Minalaidzin wal faidzin mohon maaf lahir dan batin ya semuanya. Setelah satu bulan vacum, sujianto7 kembali lagi dengan Sinopsis Hujan karya Tere Liye. Tere Liye lagi? ngga bosen apa? namanya juga fans mana ada bosennya. Selamat membaca!
sujianto7.blogspot.com

Novel ini bercerita tentang gadis bernama Lail di bumi masa depan yang serba canggih. Cerita diawali oleh Lail yang berusaha menghapus seluruh kenangan menyakitkan selama hidupnya dengan menggunakan sebuah alat canggih di zaman itu. Salah satu syarat agar alat tersebut dapat bekerja dengan baik adalah si pasien harus menceritakan kenangan-kenangan selama hidupnya tanpa satu pun yang ditutup-tutupi.
Lail bercerita mulai masa kecilnya. Ketika itu ia sedang terburu-buru untuk masuk ke sekolah pertama kalinya. Bersama Ibunya yang tak henti-hentinya menyuruhnya bergegas agar tak ketinggalan kereta. Namun di perjalanan kereta, gempa bumi dahsyat mengguncang kota mereka. Semua hancur berantakan, dan banyak sekali korban jiwa berjatuhan. Ibu Lail adalah salah satunya. Lail pun selamat karena seorang bocah laki-laki memegang tangannya ketika ia akan jatuh ke lorong kereta. Anak laki-laki tersebut bernama Esok.
Lail menderita. Tak hanya di tinggal Ibunya, kabar terbaru menyebutkan bahwa pulau tempat ayahnya bekerja juga luluh lantas diterjang tsunami. Jadilah ia anak yatim-piatu sekarang. Setelah bencana dahsyat itu, pemerintah kota membat tempat pengungsian di sebuah lapangan hingga situasi kembali normal. Di pengungsian ini, Lail dan Esok selalu bersama, sehingga persahabatan di antara mereka muncul, dan kelak akan berubah menjadi sebuah cinta.
Setelah situasi di kota mulai normal, Lail akhirnya ditampung di panti asuhan. Di panti asuhan ini, Lail berteman dengan mariyam yang kelak akan bersama-sama dia menjadi seorang relawan yang membanggakan. Sedangkan Esok, dia diasuh oleh walikota. Karena kecerdasannya, esok berhasil mendapatkan beasiswa kuliah ke luar negeri, dan menciptakan teknologi baru yang mampu menyelamatkan bumi atau umat manusia dari kepunahan.
Dalam prestasi mereka masing-masing, Esok dan Lail ternyata memiliki perasaan suka satu sama lain. Namun Lail merasa rendah diri karena, anak walikota yang cantik jelita, kabarnya juga menyukai Esok. Gadis itu dan Esok agaknya lebih sering bersama dalam satu rumah, dibandingkan pertemuan Lail dengan Esok yang hanya sekali dalam setahun.
Bumi semakin berubah dan menuju ke ambang kehancuran. Esok bersama orang-orang jenius lainnya di luar negeri ternyata sedang menciptakan pesawat ulang-alik besar untuk warga bumi agar bisa hidup di luar angkasa. Namun sebesar-besarnya pesawat ulang-alik tersebut, tak akan muat untuk menampung semua warga bumi, sehingga pengundian adalah keputusan yang tepat untuk menentukan siapa yagn berhak naik pesawat tersebut. Esok sebagai salah satu pencipta alat tersebut, berhak mendapat satu tiket.
Pengundian pun dilakukan, dan ternyata Esok mendapat satu tiket lagi. Lalu, akankah esok memberikan tiketnya untuk Lail, atau kepada anak walikota yang cantik itu? Ayo baca versi fullnya di buku Hujan karya Tere-Liye. Bisa kalian dapatkan di toko buku terdekat, atau temen terdekat yang punya. Terima kasih.


Blog, Updated at: 06:16

0 komentar:

Post a Comment

Followers

Popular Posts

Powered by Blogger.
Adsense Indonesia