Inilah yang Kamu Lakukan Saat Galau

Posted by

Setiap orang pasti pernah merasakan apa yang namanya galau. Galau adalah suatu keadaan di mana kita dihadapkan pada dua pilihan yang sama pentingnya. Namun sebagian orang mengartikan galau sebagai suatu keadaan ketika kamu sedih, misalnya baru putus sama pacar, bertengkar dengan sahabat, atau yang paling sepele karena lama menjomblo. Berikut beberapa hal yang sering dilakukan orang yang sedang galau
.

1. Melamun

Ketika kamu melamun itu artinya kamu sedang membayangkan kehidupan orang lain yang lebih indah, atau membayangkan hidupmu apabila lebih baik daripada saat ini. Kalian pernah dengar lagu Positive Thinking dari Kobe? Salah satu liriknya berbunyi “jangan melamun, tak ada gunanya, tak akan merubah keadaan. Awas! Nanti kesurupan, kemasukan setan, jadi tambah edan...” nah itu benar sekali. Jangan suka melamun ya!

2. Gak konsen

Masih berhubungan dengan melamun, ketika kamu galau kamu jadi gak konsen. Ketika dipanggil temen kamu akan diam saja, baru ketika yang manggil berteriak, kamu akan menoleh dengan kaget, kayak kesamber petir gitu deh. Selain itu kamu jadi sering nabrak-nabrak, iya kalau yang ditabrak cewek cantik atau cowok ganteng, kalau yang ditabrak mobil sedang jalan dengan kecepatan 100 km/jam, bisa melayang nyawa kau.

3. Gak semangat

Saat kamu lagi galau, kamu akan melihat dunia ini dari sisi yang sangat negatif. Setiap hal akan kamu lakukan dengan tidak sepenuh hati, malahan sebagian dengan melamun. Akibatnya pekerjaan menjadi tidak maksimal. Bahkan jalan aja gontai gitu, kayak sepatunya terbuat dari besi 50 kilogram.

4. Tertawa berlebihan

Tertawa boleh jadi tanda seseorang lagi bahagia, tetapi tertawa yang berlebihan menunjukan sebaliknya. Seseorang cenderung menutupi kegalauannya dengan tertawa yang terkesan dipaksakan, atau jika ada yag benar-benar lucu, dia akan memaksimalkan tertawanya agar ia lupa dengan kegalauanya.

5. Sering tidur

Orang yang galau akan sering tidur. Benar sekali, untuk melupakan semua hal yang membuatnya galau, cara terampuh adalah tidur. Dengan tidur badan menjadi lebih rileks dan pikiran menjadi fresh kembali. Tetapi sayang sekali, tidur tidak seperti obat sakit kepala yang cespleng, langsung sembuh, tidur lebih mirip obat bius saja, ketika kamu bangun, kamu akan galau lagi.

6. Sering mengeluh

Orang yang galau merasa seakan-akan hidupnya yang paling menderita di dunia ini. so, tidak heran jika mereka sering mengeluh. Mengeluh pada keluarga, sahabat, atau rumput yang bergoyang. Tambahkan lagi, mengeluh di sosial media.

Data yang saya ambil di atas berdasarkan analisis secara subyektif, dengan objek pengalaman pribadi, film, dan orang lain. nah jika kamu tanpa sadar melakukan salah satu hal di atas, tak pelak lagi kamu sedang galau. Terima kasih telah membaca.


Blog, Updated at: 11:04

0 komentar:

Post a Comment

Followers

Popular Posts

Powered by Blogger.
Adsense Indonesia