Pantai Karang Jahe Rembang

Posted by

Pernahkah kalian pergi wisata ke pantai? Jika pernah, pantai apa yang pernah kalian kunjungi? Mungkin satu atau dua orang akan menjawab dengan mudah pertanyaan ini, kecuali bagi mereka yang sama sekali belum pernah wisata ke pantai.


Kali ini saya akan mereviewkan sedikit tentang keindahan salah satu pantai di Jawa tengah. Pantai yang saya kunjungi ini terletak di desa Panjulharjo, Rembang tepatnya di Km 7.5 Jalan Rembang-Lasem. 

Air bening dengan garis pantai luas berpasir putih halus membuat Pantai Karang Jahe sangat mempesona. Airnya yang bersih dapat digunakan setiap orang untuk bermain air atau sekedar jalan-jalan menyusurinya. Pasir putihnya yang halus memungkinkan pengunjung untuk bermain pasir, entah itu menulis nama hingga membuat istana-istana dari pasir. 

Selain fasilitas alam yang sebelumnya memang sudah ada, di Pantai Karang Jahe juga disediakan fasilitas lain yang mendukung. Misalnya parkir kendaraan roda dua dengan tarif 2000 rupiah, Air bilasan, warung di sekitar pantai, mushola, hingga penyewaan ATV untuk berkeliling. Selain itu ada juga fasilitas bermain bola voli dan sepak bola.

Wisata Pantai Karang Jahe cocok sekali untuk liburan keluarga, setelah lelah beranjang-sana di pantai, pengunjung bisa menggelar tikar di bawah pohon cemara pinggir pantai. Terasa sejuknya bukan duduk di bawah pohon rindang dengan disuguhi pemandangan pantai yang elegan. Keindahan Pantai Karang Jahe juga tidak dilewatkan oleh para photo hunter. Spot-spot indah sangat banyak di sini, apalagi ketika matahari akan tenggelam(sunset), itu menjadi favorit photo hunters.

Pantai Karang Jahe hingga saat ini tidak mengenakan tarif masuk. Anda hanya perlu membayar parkir dua ribu rupah untuk sepeda motor, atau 5000 rupiah untu roda empat.

Di sisi lain pantainya yang indah, wisata Pantai karang Jahe juga terdapat beberapa kelemahan. pertama jalan dari gapura desa Panjulharjo menuju pantai Karang Jahe tidak mulus, berbatu, berpasir, dan berlubang. Hal ini bisa membahayakan pengunjung, terutama pengendara roda dua. Kedua, banyak wisatawan yang kurang sadar akan pentingnya menjaga kebersihan pantai. Jika tidak ada warga sekitar yang membersihkan pantai, mungkin keadaan pantai Karang Jahe tidak sebersih sekarang.

Nb : Gambar diambil dari www.orangrembang.com


Blog, Updated at: 09:17

0 komentar:

Post a Comment

Followers

Popular Posts

Powered by Blogger.
Adsense Indonesia