Mobille Legend dan Bahaya yang Mengintai Para Pemainnya.

Posted by

Kids jaman now tentu tidak asing dengan permainan Mobile legend(ML). Permainan berjenis MOBA ini semakin terkenal di kalangan milenial, setelah turnamen-turnamen besar bertaraf internasional diadakan. Game besutan Moonton ini sangat laris, baik di platform Android maupun IoS. Bahkan saat ini, lebih dari sepuluh juta orang telah mengunduh gim ini dari Google Playstore.


Terdapat dua tim yang akan saling mengalahkan dalam permainan ini. Masing-masing tim memiliki lima anggota. Setiap pemain akan diwakili karakter yang disebut Hero. Dengan menggunakan Hero tersebut, para pemain akan saling mengalahkan. Tim yang memenangkan permainan adalah tim yang terlebih dahulu menghancurkan tower utama milik lawan. Namun dibalik gemerlapnya gim ML ini, ternyata banyak bahaya yang mengintai para pemainnya. Apa saja itu?

Pertama adalah lag. Lag meminjam bahasa inggris yang berarti kelambatan. jika dalam mobile legend, lag berarti suatu keadaan ketika pergerakan Hero(karakter yang mewakili pemain) telat sepersekian detik dari yang seharusnya. Idealnya dalam sebuah gim, apabila kita arahkan ke kanan, karakter seketika juga bergerak ke kanan. Namun ketika dalam kondisi lag, terdapat jeda waktu antara pergerakan pemain dan respon karakter dalam gimnya. Hal ini cukup mengganggu pengalaman bermain para pemain ML. kondisi lag ketika bermain ML biasanya disebabkan oleh tiga hal, yakni menurunnya performa smarphone, jaringan bermasalah, atau server ML down.

Bahaya kedua yang ditakutkan pemain ML adalah bug. Sama seperti lag, istilah bug juga meminjam bahasa inggris yang memiliki arti sebuah kesalahan dalam sebuah produk perangkat lunak. Istilah bug dalam mobile legend digunakan pada suatu kondisi, yakni ketika tampilan permainan tidak seperti yang seharusnya. Misalnya hero bisa melewati dinding, animasi berjalan mati, hero menghilang, dan lain sebagainya. Bug yang saat ini menjadi perbincangan pemain ML terdapat pada hero Roger. Roger dikenal dengan ultinya yang berubah menjadi srigala. Namun setelah update terakhir Hero ini mengalami bug, ketika roger berubah jadi srigala, justru yang tampak hanya bar nyawa saja, karakter Roger hilang tanpa bekas. Hal ini sangat membingungkan bagi pemain dalam sebuah pertandingan.

Ketiga adalah satu tim dengan bocah dan noob player. Noob adalah istilah populer untuk menyebut pemain amatir, sedangkan istilah bocah kita tahu merupakan padanan kata dari anak-anak. Perlu diketahui bahwa memainkan mobile legend pun butuh tanggungjawab sebagai seorang pemain. Ketika pertandingan berlangsung, kita tidak boleh meninggalkan permainan apapun yang terjadi. Kebanyakan anak-anak ketika permainan mereka jelek, mereka akan bosan dan keluar dari gim. Hal tersebut merupakan kerugian besar bagi tim. Kekalahan dalam permainan bisa menurunkan win rate dan rangked yang mana sangat berharga bagi pemain ML sejati.

Itulah tiga hal yang paling dihindari para pemain mobile legend. Meskipun demikian, banyak bahaya-bahaya lain yang mengintai para pemain ML. Salah satunya yang tidak disebutkan adalah, ML bisa membuat pemainnya menjadi apatis. hampir semua pemain ML abai dengan lingkungan disekitarnya. jika mereka mau menyadari, sesungguhnya telah banyak yang dikorbankan hanya sekedar untuk bermain ML. Teman, sahabat, cinta, keluarga, bahkan kesehatan pribadi. tidak ada yang melarang bermain ML, tentu saja apabila bijaksana dalam menentukan tempat, waktu, dan situasinya.


Blog, Updated at: 17:08

0 komentar:

Post a Comment

Followers

Popular Posts

Powered by Blogger.
Adsense Indonesia