Tips super kebal galau ala Tere-Liye

Posted by

Tere-liye adalah penulis novel yang terkenal, banyak karya ciptaanya yang menjadi best seller di Indonesia. Selain menulis di buku, Tere-Liye juga memposting tulisanya di dinding facebook, dan berikut adalah salah satu tulisanya, yang menurut saya sangat bagus.

Tips super biar kebal galau


Adik-adik sekalian, khusus yang masih sekolah/kuliah, berikut saya berikan tips super agar kalian kebal dari komplikasi keseleo perasaan:

1. Jangan mudah GR

Di sekolah, di kegiatan ekstra kurikuler, organisasi mahasiswa, jauhilah kebiasaan mudah GR. Selalu biasa-biasa saja dengan siapapun. Apalagi sampai menambatkan harapan berlebihan. Itu sangat berbahaya. Tapi bagaimana kalau orang lain yang GR dengan kita? Itu sih mudah mengatasinya, katakan dengan tegas, kalian tidak suka dia GR, kalian memilih fokus dengan sekolah/kuliah. Jangan ada tapi, tapi dan tapinya.

2. Kebiasaan kepo

Saya serius ini. Perasaan suka itu semakin besar karena kita sendiri yang membesarkanya. Kepo bin stalking, alias ngintip2, ingin tahu, bisa memupuk dengan cepat benih perasaan. Mulai dari kepo akun media sosial, kepo kapan dia lewat di gang depan rumah, kapan dia lewat di depan kelas. Hentikan sebelum terlanjur tumbuh. Karena sekali tumbuh subur, disiram dengan minyak pun dia akan tumbuh dua kali lipatnya.

3. Isi waktu dengan kegiatan produktif

Terakhir, pastikan waktu kita diisi dengan hal-hal produktif. Belajar, membaca, habiskan bersama keluarga, dan semua kegiatan produktif lainnya. Tapi bagaimana kalau saya menyibukkan diri dengan ikut ekskul panjat tebing, eh, ternyata justeru di ekskul itu saya malah nemu seseorang yang bikin galau? Maka, ingat kembali niat kalian ikut ekskul. Fokus pada ekskul-nya, bukan pada yang lain. Titik, jangan dikasih koma lagi.

Masa-masa muda kalian sangat berharga. Isilah dengan sesuatu yang positif dan bermanfaat. Tenang saja, jodoh tidak akan lari, yang pergi bisa kembali, bahkan yang hilang bisa muncul lagi jika jodoh. Akan tiba masanya ketika kalian bisa serius soal ini, dan saat itu tiba, kalian memang sudah siap.
Semoga bermanfaat.


Blog, Updated at: 21:43

1 komentar:

Followers

Popular Posts

Powered by Blogger.
Adsense Indonesia