DKI Kota Termacet

Posted by



       DKI Jakarta adalah pusat negara dengan sejuta masalah yang menyertainya. Dengan jumlah penduduk yang semakin bertambah setiap harinya, tidak mengherankan jika DKI Jakarta dinobatkan sebagai kota termacet didunia versi index stop-start yang dibuat castrol magnatec. Walaupun Berkali-kali mengalami pergantian kepemimpinan, tetap saja belum mampu untuk mengatasi kemacetan di ibukota, bahkan cenderung lebih buruk.
       Menurut index stop-start ,  Rata-rata pengemudi kendaraan di Jakarta mengalami 33,240 kemacetan setiap tahunnya. Hal ini bisa terjadi mengingat pembangunan infrastruktur tidak sebanding dengan pertumbuhan populasi kendaraan yang saat ini mencapai 21 juta di Jakarta(menurut Polda Metro).
       Berbagai upaya telah dilakukan pemerintah seperti, penambahan armada busway, pembangunan MRT atau Mass Rapid Transit, hingga pelarangan sepeda motor melintas di jalan protokol, namun hal ini belum bisa mengurangi kemacetan secara signifikan.
       
Kemacetan memang bukan masalah yang mudah untuk dipecahkan, tetapi kita harus teru berusaha untuk paling tidak mengurangi kemacetan di Jakarta.


Sumber gambar : DW


Blog, Updated at: 10:30

0 komentar:

Post a Comment

Followers

Popular Posts

Powered by Blogger.
Adsense Indonesia